Green Canyon Surga Paradise di Pangandaran

Green Canyon PangandaranGreen Canyon, ya, jangan salah itu bukan Amerika Grand Canyon Pangandaran ya, tetapi Pangandaran Green Canyon di pantai selatan Jawa Barat. Asli-nya¬†disebut “Cukang Taneuh” – arti Bahasa Sunda atau Masyarakat lokal untuk Tanah jembatan-Green Canyon memiliki sebuah jembatan lebar 3 meter terdiri dari tanah di atas tebing kembar di kedua tepi sungai. Keajaiban alam ini pasti spektakuler

Green Canyon, ya, jangan salah itu bukan Amerika Grand Canyon, tetapi Pangandaran Green Canyon di pantai selatan Jawa Barat. Originallya disebut “Cukang Taneuh” – arti Sunda lokal untuk Tanah jembatan-Green Canyon memiliki sebuah jembatan lebar 3 meter terdiri dari tanah di atas tebing kembar di kedua tepi sungai. Keajaiban alam ini pasti adegan spektakuler bahwa Anda tidak akan menemukan tempat lain.

Nama Green Canyon diyakini telah dijuluki oleh seorang turis Perancis yang datang ke lokasi pada tahun 1993. Dikatakan bahwa air hijau yang jelas dari sungai dan lumut hijau berlimpah di tebing telah memberikan nama populer itu nya. Ini keajaiban alam sedikit terletak di Desa Kertayasa, di Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, sekitar 31 Km atau 45 menit berkendara dari Pantai Pangandaran.

Ketika Anda tiba di pintu masuk utama, yang merupakan tempat parkir Green Canyon, Anda akan melihat deretan perahu kayu yang populer disebut “Ketinting” berbaris di tepi sungai. Mereka adalah kapal yang akan membawa Anda ke Green Canyon dan biaya IDR75.000 per orang. Susunan untuk menyewa perahu sangat terorganisir: setelah Anda membayar biaya Anda akan menerima nomor. Anda kemudian akan masuk ke dalam perahu Anda setelah nomor yang disebut.

Ketinting maka akan membawa Anda pada perjalanan menyusuri sungai, membelah air hijau jernih dan menciptakan gelombang kecil di kedua sisi. Dari perahu, Anda akan melihat pohon-pohon hutan hijau di sepanjang tepi, dan kadang-kadang ular atau kadal melompat ke sungai, atau datang ke permukaan.

Sebagai perahu melambat dan membuat gilirannya terakhirnya, pandangan yang menakjubkan melompat tepat di depan mata Anda. Tebing kembar berdiri tegak di setiap sisi sungai, dengan stalaktit dan stalagmit di atas kepala, dan air jernih di bawah ini. Anda mungkin berpikir bahwa ini mungkin Taman Eden.

Air mengalir turun dari setiap sisi tebing menciptakan suara gemuruh air terjun. Surut, Anda bisa berjalan di bawah ini gua besar sekali dan mengagumi pemandangan antara dua tebing tinggi.

Sejak pakaian Anda pasti akan basah kuyup sekarang, Anda mungkin juga menyelam ke dalam air mengundang dan merasa kesegaran pendinginan, meskipun lokasi tidak terlalu jauh dari laut. Berenang melawan arus, antara tebing raksasa dan di bawah kanopi akan menjadi pengalaman seperti yang lain. Paling nyata tentang Green Canyon Pangandaran adalah bahwa tempat ini disimpan sangat bersih. Tidak ada sampah yang mengambang di sungai atau makanan ringan tersebar atau pembungkus rokok.

Terletak tidak terlalu jauh dari Pangandaran, Green Canyon adalah suatu keharusan bagi mereka yang berencana untuk mengunjungi Pangandaran. “Sepotong surga di bumi”, karena orang-orang yang telah ada menggambarkannya. Sebuah Keajaiban Alam benar bersembunyi di balik semak-semak tebal dan pohon hutan Pangandaran ini. Jika Anda berpikir Anda belum pernah mendengar tentang tempat ini, hanya karena Green Canyon adalah terbaik disimpan rahasia dari Pangandaran.